Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi
Portal Satu Data Indonesia menyediakan layanan Open Data Public dan Open Data Forum. Open Data Public diperuntukan kepada masyarakat sebagai akses keterbukaan Pemerintah terhadap Data terbuka yang dihasilkan oleh Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Open Data Forum diperuntukan untuk penyelenggara Satu Data Indonesia sebagai akses Data terbatas yang dihasilkan oleh Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
Halaman ini digunakan untuk menginformasikan pengguna mengenai kebijakan kami dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi jika ada yang memutuskan untuk menggunakan Layanan kami.
Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, maka Anda menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi yang terkait dengan kebijakan ini. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda dengan siapa pun kecuali seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Istilah-istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat dan Ketentuan kami, yang dapat diakses di data.go.id, kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan Privasi ini.
Pengumpulan dan Penggunaan Informasi
Untuk pengalaman yang lebih baik, saat menggunakan Layanan kami, kami mungkin meminta Anda untuk memberikan kami informasi identitas pribadi tertentu, termasuk tetapi tidak terbatas pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Informasi yang kami minta akan disimpan oleh kami dan digunakan seperti yang dijelaskan dalam kebijakan privasi ini.
Portal Data ini menggunakan layanan pihak ketiga yang dapat mengumpulkan informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi Anda.
Tautan ke kebijakan privasi penyedia layanan pihak ketiga yang digunakan oleh ….
Data Log
Kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa setiap kali Anda menggunakan Layanan kami, dalam kasus kesalahan dalam aplikasi kami mengumpulkan data dan informasi (melalui produk pihak ketiga) pada telepon Anda yang disebut Data Log. Data Log ini dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet (“IP”) perangkat Anda, nama perangkat, versi sistem operasi, konfigurasi aplikasi saat menggunakan Layanan kami, waktu dan tanggal penggunaan Layanan, dan statistik lainnya.
Cookies
Cookie adalah file dengan sejumlah kecil data yang umumnya digunakan sebagai pengidentifikasi unik anonim. Ini dikirim ke browser Anda dari situs web yang Anda kunjungi dan disimpan di memori internal perangkat Anda.
Layanan ini tidak menggunakan “cookie” ini secara eksplisit. Namun, aplikasi dapat menggunakan kode dan pustaka pihak ketiga yang menggunakan “cookies” untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan layanan mereka. Anda memiliki opsi untuk menerima atau menolak cookie ini dan mengetahui kapan cookie dikirim ke perangkat Anda.
Jika Anda memilih untuk menolak cookie kami, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa bagian dari Layanan ini.
Penyedia jasa
Kami dapat mempekerjakan perusahaan dan individu pihak ketiga karena alasan berikut:
• Untuk memfasilitasi Layanan kami;
• Untuk menyediakan Layanan atas nama kami;
• Untuk melakukan layanan terkait Layanan; atau
• Untuk membantu kami dalam menganalisis bagaimana Layanan kami digunakan.
Kami ingin menginformasikan kepada pengguna Layanan ini bahwa pihak ketiga ini memiliki akses ke Informasi Pribadi Anda. Alasannya adalah untuk melakukan tugas yang ditugaskan kepada mereka atas nama kami. Namun, mereka berkewajiban untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi untuk tujuan lain apa pun.
Keamanan
Kami menghargai kepercayaan Anda dalam memberikan kami Informasi Pribadi Anda, sehingga kami berusaha menggunakan sarana yang dapat diterima secara komersial untuk melindunginya. Tetapi ingat bahwa tidak ada metode transmisi melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik 100% aman dan andal, dan kami tidak dapat menjamin keamanan mutlaknya.
Tautan ke Situs Lain
Layanan ini mungkin berisi tautan ke situs lain. Jika Anda mengklik tautan pihak ketiga, Anda akan diarahkan ke situs itu. Perhatikan bahwa situs eksternal ini tidak dioperasikan oleh kami.
Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau Kebijakan Privasi dari situs web ini. Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, kebijakan privasi, atau praktik dari situs atau layanan pihak ketiga.
Perubahan pada Kebijakan Privasi ini
Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi kami dari waktu ke waktu. Dengan demikian, Anda disarankan untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk setiap perubahan. Kami akan memberitahu Anda tentang perubahan apapun dengan memposting Kebijakan Privasi
baru di halaman ini. Perubahan ini efektif segera setelah diposkan di halaman ini.
Hubungi kami
Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.
Syarat & Ketentuan
1. PENDAHULUAN
Selamat datang di Portal Satu Data Indonesia. Portal ini dikelola oleh Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat.
Syarat penggunaan ini akan mengatur ketentuan yang memuat prosedur dan mekanisme penggunaan Portal, termasuk semua halaman dalam Portal ini. Portal Satu Data Indonesia menyediakan layanan Open Data Public dan Open Data Forum. Open Data Public diperuntukan kepada masyarakat sebagai akses keterbukaan Pemerintah terhadap Data terbuka yang dihasilkan oleh Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Open Data Forum diperuntukan untuk penyelenggara Satu Data Indonesia sebagai akses Data terbatas yang dihasilkan oleh Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
Dengan mengakses dan menggunakan Portal Satu Data Indonesia, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada Ketentuan ini. Jika anda tidak dapat menyetujui Ketentuan ini, baik secara keseluruhan maupun sebagian, maka anda tidak diperbolehkan untuk mengakses Portal ini ataupun menggunakan layanan yang kami sediakan.
2. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Semua teks, grafik, foto, gambar, logo, data, dan kode komputer (secara kolektif, “Konten”), termasuk namun tidak terbatas pada desain, struktur, dan pengaturan Konten tersebut, yang terdapat di Portal Satu Data Indonesia dimiliki, dikendalikan, atau dilisensikan, oleh atau kepada Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat dan semua hak tersebut dilindungi Undang-Undang. Anda diberikan akses dan lisensi terbatas, tunduk pada batasan yang diberikan dalam Ketentuan ini, untuk tujuan melihat materi yang terdapat di Portal ini. Anda tidak diperkenankan untuk memproduksi ulang, mencetak, menyalin, menyimpan, mempublikasikan, menayangkan, menyebarkan, memodifikasi, menerbitkan, mentransfer, menjual, atau mendistribusikan Konten tanpa persetujuan dari Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat.
3. BATASAN DAN RUANG LINGKUP
Portal Satu Data Indonesia serta layanan yang tersedia di dalamnya hanya dapat digunakan untuk penggunaan pengguna Pemerintah, antar Pemerintah, non Pemerintah, dan secara non-komersial, serta setiap saat tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Ketentuan ini.
Tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat, Anda secara tegas dan pasti dibatasi dari hal-hal sebagai berikut:
1) Mensublisensikan dan/atau mengkomersilkan materi yang menjadi Hak Kekayaan Intelektual Portal Satu Data Indonesia, baik keseluruhan maupun sebagian di media apapun;
2) Menggunakan Portal Satu Data Indonesia ini dalam kondisi atau cara apapun yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani atau mengganggu server atau jaringan;
3) Menggunakan Portal Satu Data Indonesia ini secara tidak sah, termasuk namun tidak terbatas dengan cara hacking atau cara lainnya seperti menggunakan kode komputer otomatis, proses, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode komputer, proses, program atau sistem screen scraping alternatif;
4) Terlibat dalam penggalian data, pengumpulan data, atau aktivitas serupa lainnya dalam kaitannya dengan Portal Satu Data Indonesia ini, atau saat menggunakan Portal Satu Data Indonesia ini;
5) Menggunakan Portal Satu Data Indonesia ini untuk terlibat dalam periklanan atau pemasaran apa pun; dan/atau
6) Menggunakan Portal Satu Data Indonesia ini secara bertentangan dengan hukum dan peraturan yang berlaku, atau dengan cara yang menyebabkan, atau dapat menyebabkan, merugikan Portal Satu Data Indonesia, atau pihak-pihak terkait dalam Satu Data Indonesia.
Fitur tertentu dari Portal Satu Data Indonesia ini dibatasi aksesnya oleh Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat. Selanjutnya Anda dapat menghubungi Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat untuk permohonan akses tertentu dari Portal Satu Data Indonesia, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
4. KEBIJAKAN PENGGUNAAN DATA
Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi yang Anda berikan melalui Portal Satu Data Indonesia dari waktu ke waktu. Pada prinsipnya, data Anda akan kami gunakan untuk menyediakan layanan kepada Anda. Data pribadi Anda yang ada pada Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat dapat digunakan termasuk namun tidak terbatas untuk keperluan administrasi dan legal, serta hubungan pengguna. Sehubungan dengan itu, Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat dapat menggunakan data Anda untuk penggunaan tertentu diantaranya kepada Pihak Pemerintah yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan sebagai Pihak penyedia layanan sistem informasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Instansi yang bekerja sama dengan Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat, Pihak Ketiga yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemrosesan data sebagai Pihak penyedia Pengolah data yang terikat dalam kontrak Non Disclosure Agreement (NDA) perjanjian kerahasiaan dengan Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat, badan pemerintah dan/atau badan peradilan yang berwenang, di yurisdiksi manapun.
5. JAMINAN
Portal Satu Data Indonesia ini dan Konten yang terkandung disediakan “sebagaimana adanya,”. Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat tidak memberikan pernyataan atau jaminan, baik tersurat maupun tersirat, dalam bentuk apa pun yang terkait dengan Portal Satu Data Indonesia ini, Konten, atau materi yang terkandung di Portal Satu Data Indonesia ini. Tidak ada satupun Konten yang terkandung di Portal Satu Data Indonesia ini yang dapat ditafsirkan sebagai memberikan konsultasi atau saran kepada Anda.
6. TANGGUNG JAWAB
Dalam kondisi tertentu, Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat, tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas apapun yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan penggunaan Anda atas Portal Satu Data Indonesia ini. Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat tidak akan bertanggung jawab atas tanggung jawab tidak langsung, konsekuensial, atau akibat khusus yang timbul dari atau dengan cara apa pun terkait dengan penggunaan Anda atas Portal Satu Data Indonesia ini. Segala bentuk tindakan yang menimbulkan kerugian akan dipertanggungjawabkan oleh pengguna data dan diproses sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
7. GANTI RUGI
Anda dengan ini setuju untuk mengganti kerugian sepenuhnya kepada Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat dari dan terhadap setiap dan semua kewajiban, biaya, tuntutan, penyebab tindakan, kerusakan dan pengeluaran (termasuk biaya pengacara yang wajar) yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan pelanggaran Anda terhadap salah satu ketentuan dari Ketentuan ini.
8. PERALIHAN
Jika ada ketentuan dari Ketentuan ini yang ditemukan tidak dapat dilaksanakan atau tidak valid berdasarkan hukum yang berlaku, ketidakberlakuan atau ketidakabsahan tersebut tidak akan membuat Ketentuan ini tidak dapat dilaksanakan atau tidak valid secara keseluruhan, dan ketentuan tersebut akan dihapus tanpa mempengaruhi ketentuan lainnya di sini.
9. PERUBAHAN
Ketentuan ini dapat diubah, dimodifikasi, ditambah, dihapus atau dikoreksi (“perubahan”) setiap saat oleh Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat dan setiap perubahan berlaku sejak saat dinyatakan berlaku atau pada waktu lain yang ditetapkan oleh Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat. Anda diharapkan untuk mengunjungi Portal Satu Data Indonesia secara berkala untuk dapat mengetahui dan memahami adanya perubahan tersebut.
10. PENYEBARLUASAN
Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat diizinkan untuk mengalihkan, mentransfer, dan mensubkontrakkan hak dan/atau kewajibannya berdasarkan Ketentuan ini tanpa pemberitahuan atau persetujuan apa pun yang diperlukan. Meskipun demikian, Anda tidak akan diizinkan untuk mengalihkan, mentransfer, atau mensubkontrakkan hak dan/atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan ini.
11. PENGGUNAAN
Ketentuan ini, termasuk pemberitahuan hukum dan penyangkalan yang terkandung di Portal Satu Data Indonesia ini, merupakan keseluruhan perjanjian antara Portal Satu Data Indonesia dan Anda sehubungan dengan penggunaan Anda atas Portal Satu Data Indonesia ini.
12.HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN SENGKETA
Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan dan Ketentuan Hukum yang berlaku di Republik Indonesia.